Kemeriahan Gebyar Muharram 1442 H

10 September 2020 | Penulis: Andrian Setiawan | Desain: Miska Agika Putri

Dalam memperingati tahun baru Hijriah, Yayasan Anak Shaleh mengadakan kegiatan Gebyar Muharram 1442 Hijriah.

Gebyar Muharram dilaksanakan selama 3 hari. Dimulai dari tanggal 1-2 September 2020 dan puncak acara pada 4 September 2020. Kegiatan tersebut diisi dengan lomba-lomba seperti lomba adzan, lomba maqamat tilawah, lomba pidato, lomba praktik ibadah, hingga lomba peragaan busana.

Diselenggarakannya kegiatan ini bukan hanya untuk memperingati tahun baru Hijriah saja, akan tetapi menjadi ajang evaluasi dari pengurus asrama kepada anak-anak binaannya.

“Acara ini kita laksanakan untuk memperingati tahun baru hijriah meskipun telat ya, tapi acara ini juga menjadi bahan evaluasi hasil pembelajaran anak-anak selama di asrama, kaya belajar adzan, baca al-qur’an gitu” ujar ketua pelaksana, Nenden Hidayah (4/9).

Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya yang biasanya mengundang mubaligh untuk memberikan tausiyahnya kepada anak-anak binaan atau pun tamu undangan dari mejelis-majelis ta’lim. Tahun ini Gebyar Muharram hanya diikuti oleh anak-anak binaan Yayasan Anak Shaleh, karena masih berada di masa pandemi covid-19.

Selama 2 hari acara diisi dengan lomba-lomba, sedangkan pada puncak acara Gebyar Muharram diawali dengan sambutan dari ketua pelaksana, dilanjutkan dengan penyerahan hadiah lomba-lomba, penampilan tari saman dan grup nasyid Yayasan Anak Shaleh.

Acara ditutup dengan penampilan dari grup hadroh yayasan anak shaleh yang membawakan 3 shalawat nabi.


Bagikan di